4 Kelebihan & 4 Kekurangan Undangan Hard Cover

Bagi kamu yang sedang berencana mengadakan sebuah hajatan baik itu pernikahan, aqiqah, peresmian tempat usaha dan lain sebagainya tentu saja hal ini akan menyita waktu dan perhatian tersendiri bukan? Tidak hanya dari segi persiapan acara, detail sebelum acara seperti menyiapkan blangko undangan pun menjadi suatu hal yang juga harus dipikirkan.

Seperti yang kita ketahui, desain undangan menjadi hal yang penting dipikirkan karena desain undangan juga termasuk identitas dari si tuan rumah atau si pengundang. Dan akhir-akhir ini, sedang menjamur tren blangko undangan hard cover dengan berbagai desain. Hal ini dikarenakan blangko undangan hard cover dapat memberikan kesan yang sangat elegan, ekslusif dan mewah. Nah sebelum kamu memilihnya, berikut 4 kelebihan dan 4 kekurangan dari blangko undangan hard cover yang perlu kamu ketahui:

4 Kelebihan Blangko Undangan Hard Cover

1. Kesan Kokoh & Elegan
Setiap undangan hard cover akan menampilkan kesan kokoh dan elegan saat dilihat maupun dipegang oleh si penerima undangan. Hal ini dikarenakan adanya penambahan ketebalan pada setiap undangan hard cover.

2. Rapi & Aman
Bingung yaa? Maksudnya gini, kalau menggunakan blangko undangan hard cover maka undangan tersebut akan terlihat lebih rapi dan aman dari segi penyimpanan sebelum undangan disebarkan.

3. Tidak Mudah Terlipat & Rusak
Dengan menggunakan undangan hard cover yang tebal dapat dipastikan kertas undangan tersebut tidak mudah terlipat dan rusak. Sehingga kamu akan terhindar dari masalah tampilan kertas undangan yang rusak dan terlipat.

4. Menambah Nilai Estetika
Undangan hard cover dapat menambah nilai estetika atau keindahan tampilan blangko undangan. Sehingga tidak heran jika undangan hard cover sudah mulai banyak dilirik sebagai undangan yang memberi kesan mewah dan elegan.

4 Kekurangan Blangko Undangan Hard Cover

1. Biaya Lebih Mahal
Dari segi harga, biaya blangko undangan hard cover tergolong lebih mahal. Hal ini dikarenakan adanya biaya tambahan produksi dalam pembuatan undangan hard cover.

2. Pengerjaan Lebih Lama
Berbeda dengan pembuatan undangan soft cover, waktu pengerjaan blangko undangan hard cover membutuhkan waktu yang lebih lama. Adanya penambahan bahan disetiap undangan, mengharuskan kamu jauh-jauh hari memesan undangan hard cover ini.

3. Ada Biaya Lain
Maksud dari kekurangan ini ialah walaupun sedikit, setiap penambahan aksesoris akan tetap dihitung. Sehingga apapun penambahannya sekecil apapun itu akan tetap dikenai biaya tambahan.

4. Kesalahan Sederhana Berakibat Fatal
Kekurangan dari undangan hard cover yang terakhir ialah kesalahan sederhana yang bisa berakibat fatal. Kedengerannya menakutkan yaa.. Maksudnya disini seperti pemasangan cover yang terbalik maka akan membutuhkan waktu lagi untuk memperbaikinya. Sehingga harus sangat diperhatikan quality controlnya.

Itulah tadi yang perlu kamu ketahui tentang 4 kelebihan dan 4 kekurangan blangko undangan hard cover. Semoga bisa menjadi referensi kamu sebelum memilih blangko undangan mana yang cocok denganmu dan budget yang kamu miliki.

Untuk berbagai desain blangko undangan hard cover, kamu bisa lihat selengkapnya di galery website kami. Selain itu, bersama Dapunta kamu bisa wujudkan undangan hard cover sesuai keinginan dan impianmu. Info lebih lanjut kamu bisa langsung menghubungi kami via WhatsApp ataupun Chat Langsung dari website ini. Salam Kreatif.

“Dapunta Inc”
Solusi cetak dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif.

Silahkan Share :)

2 thoughts on “4 Kelebihan & 4 Kekurangan Undangan Hard Cover”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *