Jangan Cetak Roll Up Banner, Sebelum Kamu Tahu Kelebihan & Kekurangannya

Kalian pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan yang namanya banner? Apalagi jika kamu seorang pebisnis yang notabenenya sering sekali ikut dalam acara pameran. Yaa benar sekali dalam kegiatan bisnis, sarana promosi menjadi suatu hal yang sangat penting. Promosi adalah suatu kegiatan yang perlu dilakukan guna memperkenalkan produk yang kita jual untuk meningkatkan penjualan produk tersebut.

This image has an empty alt attribute; its file name is image-2.png

Seperti yang kita ketahui, ada banyak jenis banner yang digunakan sesuai dengan fungsinya, salah satunya adalah roll up banner. Melejitnya si roll up banner saat ini tidak lain karena semakin mahalnya ongkos pajak untuk pemasangan spanduk ataupun billboard serta mahalnya pasang iklan di media massa (koran, majalah, televisi, radio dan film). Nah, disinilah roll up banner menjadi pilihan alternatif untuk mempromosikan bisnis kita.

Apa Sih Roll Up Banner?

Roll up banner merupakan jenis banner yang penggunaannya ditarik dari bawah ke atas pada bagian header nya. Atau bisa juga diartikan sebagai sebuah banner yang dapat digulung dan cara pemasangannya dapat berdiri tegak secara vertical dan membentuk sudut 90 derajat. Banner jenis ini membuat tampilan banner hampir sama seperti y banner ataupun x banner.

This image has an empty alt attribute; its file name is image-3.png

Hanya saja yang membedakannya adalah tampilan banner yang terlihat lebih ekslusif dan kokoh karena terbuat dari bahan stainless dan alumunium yang mampu berdiri tegak. Roll up banner umumnya tersedia dalam berbagai ukuran misalnya seperti 60 cm x 160 cm, 80 cm x 200 cm dan lain sebagainya. Dengan berbagai variasi ukuran tersebut, informasi atau promosi yang hendak ditampilkan pun akan lebih bervariasi sesuai kebutuhan kita.

Kelebihan Roll Up Banner

Apapun barangnya pasti ada plus minusnya bukan? Nah disini roll up banner memiliki kelebihan misalnya banner ini akan menyatu dengan stand-nya sehingga ketika banner telah selesai digunakan kita hanya perlu menggulungnya saja. Sehingga roll up banner bisa lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Selain itu, karena bannernya menyatu dengan stand yang kokoh maka kecil kemungkinan banner akan terjatuh saat diterpa angin.

This image has an empty alt attribute; its file name is image-4.png

Untuk media iklan, roll up banner tergolong memiliki harga yang cukup terjangkau atau bisa dikatakan murah. Bahkan dengan menggunakan roll up banner pastinya promosi yang kita lakukan akan terlihat semakin wah! Tidak hanya sebagai banner promosi, perusahaan besar pun kini melirik roll up banner untuk menampilkan image dari perusahaannya. Dan yang tidak kalah hebatnya, kelebihan roll up banner ini terletak pada daya tahannya yang lebih lama. Hal ini karena penggunaan bahan stainless dan alumunium yang jelas kokoh dan tidak mudah rusak.

Kekurangan Roll Up Banner

Jelas sekali, kalau ada kelebihan pasti ada kekurangannya. Nah disini kekurangan dari roll up banner terletak pada kemampuannya menjangkau konsumen (customer). Hal ini karena fungsi roll up banner yang memang hanya diperuntukkan bagi pameran, ruang penjualan dan etalase produk.

Hhhm kenapa sih sepertinya penting banget pasang roll up banner? Ya jelas penting dong. Karena fungsi roll up banner itu digunakan sebagai penarik minat konsumen agar datang melihat produk yang sedang dipamerkan ataupun ditawarkan. Hal ini penting, apalagi jika kamu pebisnis yang ingin mengembangkan bisnis dan usahanya ke arah yang lebih besar.

Dari pada bingung mau desain dan buat roll up banner-nya dimana? Yukk langsung chat admin Dapunta.inc. Info lebih lanjut kamu bisa langsung menghubungi kami via WhatsApp ataupun Chat Langsung dari website ini. Salam Kreatif.

“Dapunta Inc”
Solusi cetak dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif.

Silahkan Share :)

2 thoughts on “Jangan Cetak Roll Up Banner, Sebelum Kamu Tahu Kelebihan & Kekurangannya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *