Sebelum Salah, Baiknya Lakukan 5 Tips Aman Membuat Kartu Nama

Selain untuk promosi bisnis, kartu nama juga masih dijadikan sebagai alat pendukung profesionalitas. Walaupun saat ini penggunaan kartu nama sudah mulai menurun dikarenakan adanya media lain yang lebih ringkas. Akan tetapi sebenarnya alat pendukung bisnis yang satu ini masih tetap menyimpan banyak potensi untuk meningkatkan citra positif dari bisnis kita. Selain itu, kartu nama juga sangat bermanfaat bagi pembisnis yang sedang giat-giatnya dalam menjaring koneksi.

Berikut 5 tips aman yang bisa kamu ikuti sebelum membuat kartu nama

1. Pemilihan Desain Logo

Pemilihan logo ini menjadi hal yang sangat penting untuk kamu pikirkan. Hal ini dikarenakan logo bisa menjadi konten pengingat bagi setiap orang yang melihatnya. Jika logo yang kamu buat terlalu rumit, maka hal itu dapat mengurangi kemungkinan kamu untuk cepat dikenali orang. Oleh karena itu, pertimbangkan apakah desain logo yang kamu pilih sudah efisien, mudah diingat dan bagus.

2. Lengkapi dengan Informasi Penting

Lengkapi kartu nama kamu dengan informasi penting yang mempermudah orang lain dalam mengetahui dan menghubungi kamu. Seperti misalnya nama perusahaan, informasi kontak, alamat Website, alamat Email, logo perusahaan, slogan perusahaan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan promosi bisnis kamu.

3. Pilih Warna & Font yang Jelas

Pemilihan warna dan font merupakan dua hal yang saling mendukung dalam pembuatan kartu nama. Pilih warna yang enak dipandang mata dan sesuai dengan desain yang kamu pilih. Kemudian pilih juga font yang sederhana dan lugas. Ingat, tahan diri kamu untuk tidak menggunakan font-font yang terlalu kreatif. Karena ini semua berkaitan dengan pembacaan dan penampilan profesional.

4. Sertakan Sesuatu di Belakangnya

Seperti yang kita ketahui, kartu nama memiliki dua sisi yang semuanya bisa dimanfaatkan. Sisi bagian depan biasanya disisipkan dengan detail identitas perusahaan. Nah, di sisi belakangnya bisa kamu desain dengan sesuatu yang berbeda dari kartu nama pada umumnya. Akan tetapi, semuanya harus berhubungan dengan promosi bisnis yang akan kamu jalankan.

5. Tambahkan Finishing Cetak

Untuk membuat tampilan kartu nama terlihat lebih ekslusif dan elegan, kamu bisa menambahkan finishing cetak setelah proses pencetakan selesai. Finishing cetak bisa menggunakan emboss agar huruf di dalam kartu nama seperti kelihatan timbul. Atau bisa juga dengan finishing cetak berupa laminasi yang berguna untuk melindungi lapisan kertas agar tidak mudah rusak.

Jika kamu bosan dengan kartu nama yang begitu-begitu saja, kamu pun bisa memilih bentuk kartu nama yang unik dengan teknik die cut (Engraving). Hhhhmmm,,, memang sih finishing cetak akan menambah biaya. Akan tetapi hasil yang diharapkan pastinya akan jauh lebih memuaskan. Setelah semuanya dirasa sudah selesai, hal yang tidak boleh dilupakan adalah koreksi terlebih dahulu sebelum dicetak. Ini penting, untuk menghindari penyesalan akibat kurangnya ketelitian.

Jika kamu butuh bantuan untuk membuat kartu nama bisnis kamu atau materi pemasaran lainnya? Segera hubungi kami melalui WhatsApp atau chatting langsung di website ini. Dan agar kamu selalu up to date, pastikan akun sosmed kamu terhubung bersama akun instagram kami di Dapunta.inc. Salam Kreatif.

“Dapunta Inc”
Solusi cetak dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif.

Silahkan Share :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *